Subscribe

Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Rabu, 25 Februari 2009

AT89C51 PABX

Pada dasarnya project ini bisa bekerja pada 8 intercom atau delapan komunikasi internal yang mana bisa telpon dan bisa menerima telpon. Cukup menarik juga untuk di semak dan dipelajari atau bahkan untuk lebih bagusnya dipraktekan (tambah suip), soalnya aku sendiri g pernah nyoba rangkaian ini. Tapi kalau berdasarkan data-data yang saya dapatkan, Insya Allah alat ini bisa bekerja tapi tidak tahu lagi, mungkin sebaiknya bisa dicoba. Nah untuk design rangkaian singkatnya seperti dibawah ini :



Ini rangkaian kontrol dari MCU PABX dengan nilai oscillator 12MHz. Selain ada Mcu sebagai pusat kontrolnya di design ini juga ada beberapa bagian yang harus kita perhatikan. Bagian apakah itu? Bagian-bagian itu antara lain:
  • Power Suply : Sumber tegangan yang dipakai adalah 220VAC. Yang mana lalu di stepdown menjadi 24 dan 72 VDC dan 18 Vdc digunakan untuk sistem telephone dan 72Vac digunakan pada saat terjadi ringing pada telephone.
  • DTMF Decorder : DTMF Decorder ini menggunakan IC MT8870. yang berfungsi sebagai convert data signal DTMF menjadi binary yang kelanjutannya di olah oleh mikro.
  • Switch ON/OFF Hook : pada switch ini bisa diganti dengan menggunakan IC optocoupler (4n75) yang berfungsi sebagai pendeteksi ON atau OFF pada ganggang telpon.
  • Ring Detector : Berfungsi sebagai pendeteksi ringing pada telpon.
Adapun bagian-bagian atau bahasa umumnya lebih detailnya bisa dilihat pada address ini. Klik disini.


Artikel Yang Berhubungan...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar