Subscribe

Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Jumat, 13 Februari 2009

Sedikit Demi Sedikit Menjadi Bukit

Pepatah ini sederhana saja. "Sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit". Kita biasa memaknainya bahwa apabila kita mengumpulkan sesen demi sesen, pada saatnya kita akan mendapatkan sepundi. namun sesungguhnya pepatah ini tak sekedar berbicara tentang hidup hemat atau ketekunan dalam menabung.

Pepatah ini menyiratkan tentang sesuatu yang lebih berharga dari sekedar sekantung keping uang, yaitu apabila kita mampu mengumpulkan kebaikan dalam setiap tindakan-tindakan kecil kita, maka kita akan dapati kebesaran dalam jiwa kita.

Bagaimana tindakan-tindakan kecil itu mencerminkan kebesaran jiwa sang pemmiliknya? yaitu apabila disertai dengan secercah kasih sayang di dalamnya. ucapan terima kasih, senyum, sapaan yang ramah, pelukan bersahabat adalah tindakan yang mungkin sepele saja. Tetapi dalam liputan kasih sayang, dia akan lebih jauh tinggi dari pada bukit tabungan yang ada di bank atau di almari kita.


Artikel Yang Berhubungan...



1 komentar:

  1. nice posting bro...salam kenal dari zie...setuju bahwa bersahabat dengan kebaikan juga bagian dr tabungan kita di akhirat kelak

    BalasHapus